Pelantikan Ketua Ikatan Alumni Prodi S2 Kesehatan Masyarakat

      Comments Off on Pelantikan Ketua Ikatan Alumni Prodi S2 Kesehatan Masyarakat

Untuk menjalin ikatan silaturahmi, Ikatan Alumni Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Institut Kesehatan Helvetia mengadakan acara Halal Bihalal sekaligus reuni pada Sabtu tanggal 30 September 2017 bertempat di Aula Institut Kesehatan Helvetia. Acara yang sekaligus juga merupakan Pelantikan Kepengurusan IKA PRODI S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Periode 2017-2021 ini dihadiri oleh para alumni Prodi S2 IKM Institut Kesehatan Helvetia mulai dari angkatan pertama (2014) hingga yang tahun terakhir kelulusan.

Pelantikan Pengurus IKA PRODI S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Periode 2017-2021 dilakukan secara resmi oleh M. Firza Syahlevi, S.K.M., M.K.M. selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Kesehatan Helvetia. Sedangkan Kepengurusan IKA PRODI S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat diserahterimakan secara resmi dari Ketua IKA PRODI S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Periode sebelumnya Aida Fitria, S.S.T., M.Kes. kepada Ketua IKA PRODI S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Periode 2017-2021 Muhammad Adiul Ilham, S.Kep., Ns., M.K.M.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Institut Kesehatan Helvetia Ibu Dr. dr. Arifah Devi Fitriani, M.Kes.. Dalam kesempatan itu, Beliau menyampaikan sejumlah keberhasilan yang diraih oleh para alumni khususnya di Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat.

“Banyak dari alumni kita yang saat ini telah bekerja diberbagai posisi di Bidang Kesehatan, saya melihat ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dan saya bangga melihatnya” ucap Beliau yang disambut tepuk tangan meriah oleh para alumni yang hadir pada kegiatan tersebut.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk terus meningkatkan pengetahuan dan berperan aktif di masyarakat, karena tujuan dari pada pendidikan itu sendiri ialah menjadi manfaat bagi lingkungan masyarakat.

Beliau juga mendorong agar seluruh alumni khususnya Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat untuk terjun dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat ke Desa-Desa yang masih minim pengetahuan di Bidang Kesehatan.

“Alumni Institut Kesehatan Helvetia harus memiliki jejaring yang baik, sehingga bisa mengetahui berbagai kondisi yang ada di Sumatera Utara Khususnya di Kota Medan,” pesannya.